Ciputra Cetak Gelar Baru, Stag Pertahankan Gelar

SURABAYA- Akhirnya berakhir sudah Sanclar Cup 2011. Sekolah Ciputra (team putera) dan Santa Agnes(team puteri­) berhasil membawa pulang piala tertinggi , yaitu juara 1 untuk sekolahnya.

Final pertandingan antar team putera Ciputra melawan tuan rumah,Sanclar yang dilaksanakan tadi sore (24/08/11), berjalan sangat seru. Di babak awal, Sanclar sempat kehilangan kendali,karena Ciputra berhasil mencetak beberapa point mendahului Sanclar.

Namun pelatih Sanclar,Ko Gun, tidak tinggal diam. Beliau segera menjalankan strategi barunya, dan berhasil! Sanclar dengan perlahan namun pasti mulai mencetak satu per satu point. Sanclar tidak dapat “bersantai”,karena Ciputra mempunyai pemain pencetak three point terbanyak.

Adalah Eko, yang bernomer punggung 23,beberapa kali mengejutkan penonton dengan shot-shot-an nya. “Gila!Shot an e tuitis poll” teriak salah satu pendukung Sanclar.

Di penghujung babak kedua,Sanclar dan Ciputra “berkejar-kejar”an skor. Ciputra sempat mendahuluim,namun tidak lama kemudian Sanclar berhasil “membalapnya”.Kira-kira 5 menit sebelum pertandingan usai, Ciputra berburu memasukkan point ke ring,sehingga skor mereka jelas mendahului Sanclar.

Akhirnya bunyi peluit tanda pertandingan selesai. Team putera dan supporter Ciputra bersorak sorai. Namun suporter dari team tuan rumah,Sanclar jelas saja tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya.

“Kecewa ya pasti. Tapi ini sebagai awal saja, kedepannya kami akan “membalasnya” dengan bermain lebih maksimal di DBL Junior 2011” ujar Rico dkk ini.

Sementara itu, team puteri Santa Agnes “masih tidak ingin” meletakkan gelarnya begitu saja. Ya,karena tahun lalu mereka juga menjadi juara pertama di Sancup 2010. Tentunya ini menjadi suatu kebanggan bagi mereka semua. Karena mempertahankan gelar tentu saja tidak semudah membalikan tangan. Banyak sekolah –sekolah lain dengan team yang yang semakin baik saja.

Closing party Sancup ‘11 ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah kepada perwakilan sekolah pemenang, dan resmi ditutup dengan pesta kembang api selama 3 menit.

Terimaksih untuk sekolah-sekolah yang sudah bersedia berpartisipasi terhadap kelancaran event ini, SMPK. Santa Maria, SMP Angelus Custos 1,SMP Ciputra,SMPK Stanislaus,SMPK Santa Agnes,SMPK Stella Maris.

Semoga dengan adanya even ini,dapat menjalin hubungan yang erat antar satu sekolah dengan yang lainnya.

Sampai berjumpa di Sanclar Cup 2012! (nn)

0 komentar:

Posting Komentar